Pelatihan Sertifikasi Manajemen Risiko Profesional, Terbaik dan Terbaru | BSU Konsultan


Perusahaan Anda Butuh
Pengawasan dan Perlindungan Risiko ?




Manajemen Resiko adalah Suatu sistem pengawasan risiko dan perlindungan harta benda, hak milik dan keuntungan badan usaha atau perorangan atas kemungkinan timbulnya kerugian karena adanya suatu risiko.


  Proses pengelolaan risiko yang mencakup identifikasi, evaluasi dan pengendalian risiko yang dapat mengancam kelangsungan usaha atau aktivitas perusahaan.

    Suatu pendekatan terstruktur/metodologi dalam mengelola ketidakpastian yang berkaitan dengan ancaman; suatu rangkaian aktivitas manusia termasuk: Penilaian risiko, pengembangan strategi untuk mengelolanya dan mitigasi risiko dengan menggunakan pemberdayaan /pengelolaan sumberdaya

Istilah lain dari pengertian resiko adalah (risk) atau risiko memiliki berbagai definisi. Risiko dikaitkan dengan kemungkinan kejadian atau keadaan yang dapat mengancam pencapaian tujuan dan sasaran organisasi.


Tujuan Manajemen Risiko

Adapun tujuan manajemen risiko dalam suatu perusahaan atau badan usaha yaitu sebagai berikut :
  • Melindungi perusahaan dari tingkat risiko signifikan yang dapat menghambat pencapaian tujuan perusahaan.
  • Memberikan kerangka kerja manajemen risiko yang konsisten atas risiko yang ada pada proses bisnis dan fungsi-fungsi dalam perusahaan tersebut.
  • Mendorong menajemen untuk bertindak proaktif mengurangi risiko kerugian, menjadikan pengelolaan risiko sebagai sumber keunggulan bersaing, dan keunggulan kinerja perusahaan
  • Mendorong setiap insan perusahaan untuk bertindak hati-hati dalam menghadapi risiko perusahaan, sebagai upaya untuk memaksimalkan nilai perusahaan demi mencapai tujuan yang diinginkan bersama.
  • Membangun kemampuan mensosialisasikan pemahaman mengenai risiko dan pentingnya pengelolaan risiko.
  • Meningkatkan kinerja perusahaan melalui penyediaan informasi tingkat risiko yang dituangkan dalam peta risiko/risk map yang berguna bagi manajemen dalam pengembangan strategi dan perbaikan proses manajemen risiko secara berkesinambungan dan terus-menerus.


Manfaat Penerapan Manajemen Risiko di Perusahaan

Pengelolaan resiko bagi perusahaan sangatlah penting karena hal ini dapat mempersiapkan perusahan untuk menghadapi kondisi tertentu yang menyebabkan kerugian bagi perusahaan. Manfaat manajemen risiko bagi perusahaan antara lain :


1. Perusahaan memiliki ukuran kuat sebagai pijakan dalam mengambil setiap keputusan, sehingga para manajer menjadi lebih berhati-hati (prudent) dan selalu menempatkan ukuran-ukuran dalam berbagai keputusan.

2. Mampu memberi arah bagi suatu perusahaan dalam melihat pengaruh-pengaruh yang mungkin timbul baik secara jangka pendek dan jangka panjang.

3. Mendorong para manajer dalam mengambil keputusan untuk selalu menghindari risiko dan menghindari dari pengaruh terjadinya kerugian khususnya kerugian dari segi finansial.

3. Memungkinkan perusahaan memperoleh risiko kerugian yang minimum.

4. Dengan adanya konsep manajemen risiko (risk management concept) yang dirancang secara detail maka artinya perusahaan telah membangun arah dan mekanisme secara berkelanjutan (suistainable).


Hubungi Konsultan Manajemen Risiko  PT Bintang Solusi Utama untuk mendapatkan keterangan dan pendampingan Pelatihan Manajemen Risiko.


ALAMAT :

Indonesia Stock Exchange Building, Tower 2 Lantai 17

Jl. Jend. Sudirman No.Kav 52-53,, RT.5/RW.3
Senayan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

HUBUNGI : Jassika Amanda - Manager Development BSU Konsultan

NOMOR KANTOR : (021) 5291-7466
NOMOR FAX : (021) 515-7799
HANDPHONE : 0812-1000-3431
WHATS APP : 0813-2000-8163
EMAIL  info@bsukonsultan.com

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sertifikasi Ohsas 18001 Profesional dan Terbaik Di Batam, Jogja dan Bandung | BSU Konsultan

Jasa Pembuatan ISO 9001 Versi 2015 Profesional dan Terbaru Surabaya | BSU Konsultan